Kuliner Nusantara

Toge Goreng
Toge Goreng

Toge Goreng - adalah makanan khas dari Bogor, sepintas nama kuliner ini tidak asing lagi di benak kita, ya hanya Toge yang digoreng saja, namun untuk Anda yang belum mengetahui Toge Goreng, bayangan yang ada di benak Anda tersebut 100% kurang tepat, karena perlu Anda ketahui bahwa Toge Goreng ini bukan hanya sekedar di goreng, kuliner bogor yang satu ini di buat dengan cara toge yang di buat di penggorengan namun tanpa minyak goreng akan tetapi sebanarnya toge ini di buat dengan menggunakan air, lalu di oseng-oseng seperti di goreng, nah dengan proses memasak seperti itulah orang-orang banyak menyebutnya dengan Toge Goreng.

Kuliner nusantara yang sangat terkenal ini memiliki bahan-bahan yang sangat mudah kita jumpai, bahan-bahan tersebut dianataranya adalah : Toge, Tauco, Lontong, tahu, Mie dan Kerupuk.
Apakah Anda sudah mengetahui apa itu Tauco? Tauco adalah sejenis bumbu makanan yang terbuat dari oncom dan dicampur dengan terigu yang difermentasi. Oncom sendiri adalah salah satu jenis kuliner khas dari Indonesia yang tidak ada di negara lain, Oncom terbuat dari kacang kedelai yang telah di fermentasi.

Nah cara memasaknya adalah dengan cara memasukkan Toge dengan air ke penggorengan dan di oseng-oseng dan setelah itu letakkan toge di piring yang sudah berisi Mie, potongan lontong dan tahu dan setelah itu Tauco yang sudah dicairkan menggunakan air panas siap di taburi diatas Toge, nah sebenarnya Toge Goreng ini proses pembuatannya sampai sini, namun banyak para pedagang yang memberikan variasi toping nya atau tambahan hidangannya dengan cara menambahkan telur, daging ayam, daging sapi dan variasi-variasi lainnya sesuai dengan selera pedagang dan juga selera pembeli itu sendiri.

Jika Anda berada di Bogor apa salah nya untuk mencoba kuliner nusantara yang khas akan bumbu nya ini. 
Anda bisa menemui penjual Toge Goreng ini di beberapa tempat berikut ini :

Toge Goreng Pak Inin
Jl. Ir H Juanda No 62 (Gang Samping Hotel Royal)
No, Tlp : 0857 16023893
BOGOR

Toge Goreng Pak Gebro
Jl. Dewi Sartika Bogor

Toge Goreng Mak Epon
Jl.Suryakencana - Bogor

Toge Goreng Ibu Omah
Jl.Sudirman (Air Mancur) - Bogor

Advertisement

0 comments:

Post a Comment

 
Top