Kuliner Nusantara

Batagor Bandung

Batagor Bandung - Makanan asli dari bandung ini memang sudah populer. hampir semua diberbagai tempat mulai dari kaki lima sampai restoran. Batagor bandung ini memang asli kuliner ciri khas bandung yang merakyat karena harganya yang murah tapi mengeyangkan perut.

Makanan ini adalah tahu yang dicampur dengan kanji ikan lalu diolah dengan cara digoreng. Awal munculnya Batagor Bandung modifikasi dari baso tahu yang diolah dengan cara dikukus.Pada saat sekitar tahun 80an pedagang baso tahu gerobak dorong merubah cara masaknya menjadi digoreng. Karena proses pemasakannya jauh lebih cepat sehingga tidak memakan waktu. Alhasil dari modfikasi tersebut muculah makanan baru asli bandung yaitu Batagor yang merupakan singkatan "Baso tahu goreng".

Batagor ini disajikan dengan lumeran bumbu kacang atau kuah bening, serta disajikan dengan siomay yang merupakan kanji ikan yang diselimuti kulit pangsit dan diolah dengan cara digoreng juga. Tekstur yang kering dan crunchy ketika mengigit Batagor Bandung ini yang membuat rasanya gurih & enak serta tidak lengkap rasanya jika kita tidak tambahkan sambel agar komplit rasa dari batagor ini.

Banyak remaja yang suka dengan makanan asli bandung ini disamping rasanya yang gurih dan lezat, Batagor Bandung juga merupakan makanan yang harganya tergolong enteng dikantong. Dengan mengeluarkan uang Rp.5.000 - Rp.20.000 bisa menikmati baso tahu goreng ini. Yummy!

Untuk soal tempat jual Batagor Bandung yang sudah terkenal enaknya & ciri khas kelezatannya anda bisa mengunjungi kota bandung dengan alamat detailnya sebagai berikut :

Batagor Riri
Jl. Burangrang 41, Bandung
022-7303349

Batagor Kingsley
Jl.Veteran No. 25, Bandung
022-4207104

Advertisement

0 comments:

Post a Comment

 
Top