Kuliner Nusantara

Asinan Bogor - Kuliner khas bogor ini terkenal rasanya yang pedas & asam karena asinan ini dibuat dari berbagai jenis buah-buahan yang diasinkan seperti bengkoang, kedondong, nanas, jambu air, mentimun, dll dan dicampur dengan cuka asam lalu ditaburi dengan kacang goreng.


Asinan Bogor
Asinan Bogor
Kuahnya yang merah dengan campuran buah-buahan membuat segar ketika memakannya, banyak dari remaja hingga ibu-ibu yang suka dengan Asinan Bogor ini, dan cocok dimakan pada siang hari. Kuliner asli bogor ini merupakan makanan sehat karena mengandung zat antimikroba dan antioksidan sehingga bermanfaat sebagai penangkal kanker & hipertensi serta membantu bagi wanita menjadi awet muda.

Anda bisa membelinya di berbagai tempat sekitar bogor dengan harga yang murah sekali sekitar Rp.5.000 - 20.000 saja anda sudah bisa menikmati Asinan Bogor ini ataupun bisa membuatnya sendiri dengan mencampurkan buah-buahan seperti kedondong, bengkoang, mentimun, nanas dan jangan lupa dipotong-potong setelah itu buatlah kuahnya dengan cabe merah, cabe rawit, gula pasir, garam secukupnya tambahkan terasi bakar sedikit lalu tumbuk dan tuangkan cuka makan serta air putih secukupnya. Terakhir buah-buahan yang sudah dipotong-potong tadi campurkan dengan kuahnya didalam mangkuk. Taburi kacang goreng dan kerupuk apabila anda menyukainya.

Apabila anda membuat kuahnya sekaligus dengan jumlah yang banyak, kita bisa simpan kuahnya didalam tempat lalu tutup rapat ataupun bisa dengan menyimpannya dikulkas dengan jangka waktu sekitar seminggu masih bisa digunakan. Jadi sewaktu-waktu anda ingin kuliner bogor ini.Anda hanya perlu memotong-motong buahnya saja tanpa perlu membuat kuahnya lagi.

Advertisement

1 comments:

 
Top