Kuliner Nusantara

Soto Tangkar Khas Betawi - adalah kuliner nusantara yang bisa kita nikmati kelezatannya. Jika Anda berkunjung ke Jakarta pasti Anda tidak akan melewatkan kuliner yang super lezat ini. Apakah Anda sudah pernag merasakan Soto Tangkar ini? Jika Anda belum mencoba kami menyarankan Anda untuk mencoba menikmati kuliner jakarta yang satu ini.

Soto Tangkar Khas Betawi
Soto Tangkar Khas Betawi


Yap sesuai dengan namanya Soto Tangakar ini di buat dengan menggunakan iga sapi. Namun perlu Anda ketahui bahwa makanan ini sudah ada dari jaman penjajahan kolonial Belanda. Singkat cerita Soto Tangkar ini di buat oleh orang betawi yang tidak mampu membeli iga sapi yang secara utuh atau biasa disebut dengan "Tangkar". Nah dengan kreatifitas orang betawi maka iga sapi yang hanya sedikit terdapat dagingnya ini di sulap menjadi makanan yang sangat enak, dengan perpaduan santan dan rempah-rempah yang digunakan, membuat iga sapi yang terlihat seperti tidak ada dagingnya bisa menjadi makanan yang super lezat dan banyak di gemari oleh semua kalangan.

Sudah banyak restaurant-restauran di Jakarta yang menyediakan hidangan Soto Tangkar Khas Betawi ini, dan perlu sobat kuliner ketahui bahwa tidak hanya di Jakarta saja yang menjual Soto Tangkar , di luar daerah Jakarta pun banyak yang menghidangkan kuliner khas jakarta ini. Kami pernah menemukan restauran di daerah Bandung, Bogor, Karawang dan sekitarnya yang menyediakan Soto Tangkar Khas Betawi ini.

Nah begitu lah singkat cerita dari kuliner jakarta ini yaitu Soto Tangkar Khas Betawi, nah bagi sobat kuliner yang mencintai kuliner nusantara lebih detil nya kuliner dari Jakarta, Sobat kuliner bisa mencicipi dan mencari Martabak Paling Enak Di Jakarta, jika sobat kuliner menyukai Martabak yah, dan apabila Anda menyukai ketoprak, Anda bisa mencari dan membaca artikel mengenai Ketoprak Betawi di artikel lainnya.

Advertisement

0 comments:

Post a Comment

 
Top