Kuliner Nusantara

Bir Kocok - Minuman khas Bogor ini sudah terkenal pada jaman dulu. Minuman yang bernama Bir ini tidak ada unsur alkohol sama sekali, baahan pembuat minuman ini sangat sederhana dan sangat tradisional sekali. Bir Kocok ini minuman yang sangat di gemari oleh warga Bogor. Saat ini cuaca di Bogor memang sudah berbeda dengan zaman dahulu, dahulu di Bogor itu sangat sejuk walaupun terik matahari menerangi bumi ini, Nah dengan cuaca yang sudah berubah ini biasanya warga bogor sangat merasakan panas yang luar biasa di siang hari. Permasalahan tersebut dimanfaatkan oleh para pedagang minuman khususnya minuman Bir Kocok ini.


Bir Kocok
Bir Kocok

Bir Kocok ini sangat cocok di minum ada siang hari yang sangat terik. Minuman ini akan melepas dahaga dikala kita sedang merasa haus dan kepanasan.

Apakah Anda Tahu mengapa disebut Bir Kocok ?
Pembuatan minuman pelepas dahaga khas Bogor ini di buat dengan menggunakan jahe dan es batu yang di Kocok dan ketika proses pengocokkan itu maka akan muncul seperti busah atau seperti soda alkohol, nah dengan munculnya soda tersebut lah minuman ini dinamakan dengan nama yang sangat unik ini.

Nah jika Anda ingin mencoba minuman yang segar ini, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat yang menjajakan minuan khas Bogor ini. Berikut adalah beberapa tempat yang bisa Anda temui :

1. Jalan Suryakencana
2. Bantarjati
3. Air Mancur (Sudirman)
Dan masih banyak lagi sebenarnya para pedagang yang menjajakan minuman ini, namun ketiga tempat itu lah yang saat ini ramai di kunjungi oleh para warga Bogor dan sekitarnya.

Ketiga tempat tersebut pun menjadi tempat kuliner favorit di Kota Bogor loh.
Nah begitu lah sejarah atau histori dari penamaan minuman khas Bogor, Bir Kocok.

Advertisement

0 comments:

Post a Comment

 
Top