Kuliner Nusantara

Soto Betawi - Soto Betawi adalah soto khas Betawi yang terdiri dari campuran daging dan jerohan sapi dan kuah santan kental. Rasa daging yang empuk dan kuahnya terasa gurih sehingga cocok untuk dinikmati saat makan siang dengan campur nasi putih.

Awal mulanya kuliner khas jakarta ini ketika pada jaman penjajahan belanda. Mereka ingin memakan makanan sejenis gulai tapi tidak ada sesuatu rasa pedasnya dan terlalu berbumbu. Akhirnya dibuatkanlah soto betawi yang rasanya tidak pedas melainkan gurih. Dan dulunya makanan ini kuah aslinya dari susu sapi murni, namun sekarang sudah diganti menjadi santan dari kelapa.
 

Soto Betawi
Soto Betawi



Jika anda mencari soto betawi ini tidak perlu repot-repot, makanan ini sudah banyak yang jual dan bila anda ingin mencicipi soto betawi yang sudah terkenal dengan rasanya yang lezat. Ada beberapa tempat makan soto betawi ini dijakarta yang sudah terkenal akan kelezatannya diantaranya :

Soto Roxy H. Darwasa
Jl. Tidore No. 2, Roxy, Jakarta
Soto Betawi H.Husen
Jl. Padang Panjang No 6B - 6C, Manggarai, Jakarta

Soto Betawi H.Mamat
Buka 9:00 - 17:00
Ruko Boulevard Summarecon, Gading Serpong, Serpong
Harganya sekitar Rp 30.000

Soto Betawi Afung

Jl. Gang Gloria No. 12, Jakarta
 
Nah begitu lah singkat cerita dari kuliner jakarta ini yaitu Soto Betawi, nah bagi sobat kuliner yang mencintai kuliner nusantara lebih detil nya kuliner dari Jakarta, Sobat kuliner bisa mencicipi dan mencari Martabak Paling Enak Di Jakarta, jika sobat kuliner menyukai Martabak yah, dan apabila Anda menyukai ketoprak, Anda bisa mencari dan membaca artikel mengenai Ketoprak Betawi di artikel lainnya.

Advertisement

2 comments:

  1. Para Pelanggan Soto Roxy H Darwasa Gading Serpong yang terhormat, per tanggal 12 Oktober 2016, kami PINDAH ALAMAT (masih di kawasan Gading Serpong juga) ke: Ruko Odessa AD14 no 10, jl kelapa puan raya kec kelapa dua Gading Serpong (dekat dengan sektor 1A, sebrang rumah makan SS)

    Terimakasih

    info detail tlp: 0857 7557 6116

    ReplyDelete
  2. Para Pelanggan Soto Roxy H Darwasa Gading Serpong yang terhormat, per tanggal 12 Oktober 2016, kami PINDAH ALAMAT (masih di kawasan Gading Serpong juga) ke: Ruko Odessa AD14 no 10, jl kelapa puan raya kec kelapa dua Gading Serpong (dekat dengan sektor 1A, sebrang rumah makan SS)

    Terimakasih

    info detail tlp: 0857 7557 6116

    ReplyDelete

 
Top