Kuliner Nusantara

Gepuk Karuhun Bogor - Makanan asli dari bogor ini memiliki rasa yang enak dengan bahan utamanya daging sapi dan diolah dengan bumbu tradisional. Nama gepuk diambil dari pengolahannya yaitu ada proses memukul empal daging dalam pembuatannya.

Gepuk Bogor


Pembuatan gepuk menggunakan resep sunda beda dengan asinan bogor yang dipengaruhi budaya betawi, Daging sapi dipukul-pukul dahulu agar mudah empuk saat dimasak setelah digepuk daging sapi dicampuri bumbu rempah sampai meresap, terakhir digoreng sampai kering serta ditaburi bawang goreng & parutan kelapa agar rasanya lebih lengkap. Paling mantap jika gepuk disantap dengan nasi timbel, lalapan dan sambel, kombinasi tersebut merupakan ciri khas kuliner sunda.
Makanan asli bogor ini bisa tahan lama kira-kira antara 4 hari atau 2 minggu bila disimpan dilemari pendingin dan cara menghangatkannya cukup mudah dengan memanaskannya didalam microwave atau magic jar.

Tempat yang menjual gepuk karuhun ini silahkan mengunjungi kota bogor dengan beralamatkan di Jl.Sukasari No.12A Bogor 16142 buka dari jam 8:00 sampai 21:00 karena tempat makan ini sudah terkenal dengan rasanya ciri khas yang berasal dari olahan bumbu yang 'nyeresep' (meresep) kedalam daging karena resepnya turun temurun dari keluarga.

Advertisement

0 comments:

Post a Comment

 
Top